Mekanisme Pengeluaran Data Siswa Terdata Ganda Melalui Aplikasi Verval-PD - SE KEMENAG

Mekanisme Pengeluaran Data Siswa Terdata Ganda Melalui Aplikasi Verval-PD 

 SE KEMENAG

INTEL MADRASAH - Menindaklanjuti Surat Pemberitahuan Mekanisme Pengeluaran Data Siswa Terdata Ganda Dinas Kependidikan dan Kebudayaan 1 Maret 2022 Perihal Mekanisme Pengeluaran Data Siswa Terdata Ganda Melalui Aplikasi Verval-PD

Nomor : B-471.1/DJ.I/Set.I/OT.01.4/03/2022 2 Maret 2022
Lampiran : 1 (satu) berkas
Perihal : Mekanisme Pengeluaran Data Siswa Terdata Ganda Melalui Aplikasi Verval-PD


Yth.
Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi
c.q. Kepala Bidang Pendidikan Madrasah/PD-Pontren/PAKIS/Pendidikan Islam
di Seluruh Indonesia

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Menindaklanjuti surat Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin), Kementerian  Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) Nomor: 0914/J1/DS.00.01/2022,  Tanggal 1 Maret 2022, Hal: Mekanisme Pengeluaran Data Siswa Terdata Ganda, dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut: 

  1. Dalam rangka menghasilkan data peserta didik yang valid, Pusdatin Kemdikbudristek selaku  pengelola Data Induk Pendidikan telah menyiapkan mekanisme pengeluaran data siswa yang terdata aktif di lebih dari 1 (satu) satuan pendidikan (data siswa ganda). 
  2. Proses pengeluaran data siswa sebagaimana dimaksud pada poin (1) di atas, dilakukan melalui  aplikasi Verifikasi dan Validasi Data Peserta Didik (Verval-PD) yang dapat diakses melalui laman: https://vervalpd.data.kemdikbud.go.id, menggunakan menu Pengeluaran Siswa (Tercatat Ganda), dengan panduan sebagaimana terlampir. 
  3. Kami mohon Saudara untuk menginformasikan tentang mekanisme pengeluaran data siswa yang terdata aktif di lebih dari 1 (satu) satuan pendidikan (data siswa ganda) ini kepada seluruh satuan pendidikan RA, MI, MTs, MA/MAK, PK-PPS, PDF, SPM dan PAUDQ yang berada di wilayah kerja Saudara. 

Demikian disampaikan untuk segera ditindaklanjuti. Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih. 

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Download Panduan Pengeluaran Data Siswa Terdata Ganda disini

Download Mekanisme Pengeluaran Data Siswa Terdata Ganda Melalui Aplikasi Verval-PD - SE KEMENAG

Link copied to clipboard