Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.
Penelusuran Trending (7 hari terakhir)

Aplikasi Kisi-Kisi Soal Versi Excel SD, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK

INTEL MADRASAH - Aplikasi Kisi-Kisi Soal Versi Excel – Aplikasi Kisi-kisi Ujian PTS/PAT/PAS yang dapat berbentuk PTS, PAT, PAS, atau MDS

Aplikasi Kisi-Kisi Soal Versi Excel 

SD, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK

INTEL MADRASAH - Aplikasi Kisi-Kisi Soal Versi Excel – Aplikasi Kisi-kisi Ujian PTS/PAT/PAS yang dapat berbentuk PTS, PAT, PAS, atau MDS dilaksanakan oleh Madrasah atau Sekolah sebagai sarana untuk menilai seberapa baik pemahaman siswa terhadap materi diajari.

Dalam menghadapi ujian atau semester, kita sebagai guru diharapkan mampu membuat soal-soal baik untuk Ujian PTS/PAT/PAS maupun Ujian. Dalam membuat soal, guru perlu membuat kisi-kisi soal yang sesuai dengan KI/KD dan memperhatikan bobot soal itu sendiri agar berhasil.

Untuk itu perlu dibuat kisi-kisi pertanyaan sebagai dasar untuk mempermudah perumusan pertanyaan. Oleh karena itu administrator menyediakan Aplikasi Kotak Pertanyaan, yang dapat menghasilkan pertanyaan sendiri.

Applications Grids – Kuesioner yang dibuat secara otomatis Makalah Soal untuk Semua Level akan dibuat. Versi Excel ini mencakup data madrasah, input kisi pilihan ganda, input kisi pilihan ganda untuk isian soal, input kisi pilihan ganda untuk uraian, kartu pilihan ganda, kartu untuk isian soal, kartu uraian soal, pedoman penilaian, dan skrip soal , antara lain.

Deskripsi bentuk objektif dan non-objektif tidak dipertanyakan ketika pertanyaan diajukan. Karena kenyataan bahwa kedua bentuk ini tidak diharuskan berada di perangkat yang sama pada waktu yang bersamaan. Artinya, tidak semua KI/KD bisa dibuat karena masalah ada untuk kedua bentuk uraian tersebut secara bersamaan.

Pertimbangan berikut harus diperhatikan oleh pabrikan ketika mengubah pertanyaan dalam bentuk uraian menjadi tes.

Berapa bobot soal?

Dalam satu set tes, bobot pertanyaan didefinisikan sebagai jumlah item yang ditugaskan untuk item tertentu dalam rasio (rasio) yang diberikan dengan item lain dalam set tes.

Faktor-faktor berikut dipertimbangkan ketika menentukan ukuran bobot pertanyaan: kompleksitas pertanyaan Pentingnya pertanyaan dapat dilihat dari sejumlah sudut yang berbeda. Bobot total dari satu set tes deskripsi ditetapkan 100 untuk membuat perhitungan skor akhir lebih mudah.


Menentukan jumlah pertanyaan

Diurutkan menurut KD Jawaban untuk pertanyaan langsung muncul pertama, diikuti oleh pertanyaan yang membutuhkan jawaban lebih rumit, yang muncul setelah nomor pertama.

Kisi berfungsi sebagai pedoman, dan berisi semua kriteria untuk pertanyaan yang akan disusun dalam ujian. Kisi-kisi pertanyaan yang baik harus didasarkan pada materi pelajaran yang tercakup dalam kurikulum 2006 atau 2013, sesuai dengan kriteria yang diuraikan di bawah ini. Ada sejumlah komponen yang memuat informasi yang jelas dan mudah dipahami. Penggunaan satu atau lebih kata kerja operasional dalam perumusan suatu indikator.


Cara Mengisi Kisi Kisi

Dokumen ini menjelaskan cara mengubah Aplikasi Kuesioner Otomatis menjadi Kertas Soal untuk Semua Level. Versi Excel telah dibuat dalam bentuk video untuk memudahkan guru dalam mempelajari cara menggunakan aplikasi ini tanpa harus bertanya sana sini selama proses berlangsung.


Download Aplikasi Kisi-Kisi Soal Versi Excel SD, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK

Untuk mendapatkan Aplikasi Kuesioner Otomatis sebagai Soal Semua Level Versi Excel ini tidaklah sulit karena admin telah menyiapkan aplikasi yang siap diunduh melalui link yang dapat diakses dengan mengklik tombol :



Dalam pembuatan soal uraian bentuk objektif dan non objetif tidak dipersoalkan. Sebab kedua bentuk ini tidak diharuskan bersamaan ada dalam satu perangkat. Kemungkinan tidak semua KI/KD dapat dibuatkan soalnya sekaligus untuk kedua bentuk uraian ini.

User : admin
Pasword : admin

Aplikasi Aplikasi Excel Aplikasi Kisi Kisi Soal