Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.
Penelusuran Trending (7 hari terakhir)

DESAIN BANNER LKS/LDKS (LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA /LATIHAN KEPEMIMPINAN SISWA)

INTEL MADRASAH - DESAIN BANNER LKS/LDKS (LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA /LATIHAN KEPEMIMPINAN SISWA) - Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi s

DESAIN BANNER LKS/LDKS 

(LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA /LATIHAN KEPEMIMPINAN SISWA) 

INTEL MADRASAH - DESAIN BANNER LKS/LDKS (LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA /LATIHAN KEPEMIMPINAN SISWA) - Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi sebuah desain banner untuk kegiatan LKS/LDKS Tahun 2022.

Apa itu LDKS ?

Apa itu LDKS OSIS? LDKS adalah singkatan Latihan Kepemimpinan Dasar Siswa yang dilaksanakan untuk tingkat MTs maupun MA. LKDS ini wajib diikuti oleh semua calon pengurus OSIS yang baru sebelum mereka bekerja dalam kepengurusan Organisasi Intra Sekolah tersebut. LDKS menjadi syarat wajib bagi siswa yang akan masuk sebagai pengurus OSIS di sekolah.

LDKS dilaksanakan setiap tahun sekali saat masa kepengurusan OSIS akan berganti. Pengurus OSIS di sekolah memiliki masa bakti selama 1 tahun ajaran dan ketika masa kepengurusan berakhir maka akan dipilih yang baru. Nah, siswa yang terpilih menjadi pengurus OSIS tersebut harus lebih dulu mengikuti kegiatan dalam LDKS sebelum bekerja sesuai tugasnya dalam struktur organisasi.

Kenapa Harus Mengikuti LDKS?

LDKS wajib diikuti oleh semua pengurus OSIS yang baru terpilih. Mengapa pelatihan dasar tersebut harus diikuti tidak bisa dilepaskan dari pengertian dari LDKS itu sendiri. Kalau kamu sudah tahu dan paham apa itu LDKS OSIS maka otomatis akan mengerti mengapa kegiatan tersebut sifatnya wajib.

Semua pengurus OSIS yang baru harus mengikuti LDKS karena memiliki tujuan yang sesuai dengan visi dan misi organisasi serta mempunyai banyak manfaat. Tujuan LDKS tersebut yaitu antara lain sebagai berikut :

  1. Menciptakan karakter siswa untuk menjadi lebih mandiri serta memiliki jiwa kepemimpinan.
  2. Menumbuhkan jiwa yang kooperatif kepada siswa agar mampu bekerja sama dengan sesama pengurus OSIS nantinya dan seluruh anggota sekolah seperti guru dan seluruh siswa.
  3. Melatih kemampuan komunikasi yang baik kepada para siswa calon pengurus OSIS.
  4. Memberikan dan meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan pada para siswa.
  5. Mengajarkan dan membekali para calon pengurus OSIS tentang teknik bagaimana menyusun laporan dan juga program kerja di sekolah.
  6. Memberikan pengenalan mengenai wawasan kebangsaan kepada para siswa.
  7. Mengasah kemampuan siswa untuk berani bicara di depan orang banyak.
  8. Mengasah kemampuan para calon  pengurus OSIS untuk bisa mengambil keputusan terbaik untuk kepentingan sekolah.
  9. Membekali dan meningkatkan kemampuan berorganisasi kepada para siswa.
  10. Memberikan dasar ilmu manajemen kepada siswa agar bisa mengatur waktu dengan baik dan menyeimbangkan kegiatan sebagai siswa dan pengurus OSI.
  11. Menumbuhkan jiwa kebersamaan atau korsa yang kuat di dalam diri para siswa di sekolah.
  12. Membantu sekolah untuk menemukan inovasi terbaik bagi pengembangan pendidikan.
Setelah mengetahui apa itu LDKS OSIS diharapkan kamu bisa lebih siap menjadi seorang pengurus organisasi siswa tersebut. Semua materi yang diberikan dalam pelatihan dasar tersebut bisa menjadi bekal yang baik bagi masa depan kamu. Asah jiwa kepemimpinan kamu dengan menjadi pengurus OSIS Islamic Boarding School terbaik di Indonesia yaitu MAS MUARA (Boarding School). 

Download Banner LKS/LDKS

Desain ini dibuat menggunakan aplikasi CorelDraw versi 14, sahabat semua dapat memodifikasi dan sesuai dengan desain keinginan, tujuan admin membagikan ini adalah sebagai referensi sahabat semua yang melaksanakan kegiatan LKS/LDKS.

Untuk dapat mendownload desain banner LKS/LDKS ini, silahkan klik tombol download dibawah ini :

BANNER LDKS LKS DESAIN DESAIN BANNER DESAIN GRAFIS