Update
---

ANALISIS ALOKASI WAKTU FIKIH KELAS 7 TAHUN 2023/2024


DOWNLOAD ANALISIS ALOKASI WAKTU FIKIH KELAS 7 TAHUN 2023/2024
ANALISIS ALOKASI WAKTU FIKIH KELAS 7 TAHUN 2023/2024

ANALISIS ALOKASI WAKTU 

FIKIH KELAS 7 TAHUN 2023/2024

Intel Madrasah - Analisis Alokasi Waktu Fikih Kelas 7 Tahun 2023/2024 - Adaministrasi guru merupakan suatu kewajiban di samping kewajiban mengajar bagi guru. Setiap tahunnya guru harus mempersiapkan administrasi yang akan dipakai sebagai penujang dalam kegiatan mengajar agar terorganisasi dan terencana untuk mencapai tujuan pendidikan. Administrasi dipakai untuk mengakulasi serta mengolah informasi yang nantinya digunakan untuk penyusunan ataupun pemograman suatu kegiatan ataupun perihal tertentu yang lain. 

Sebelum pelaksanaan pembelajaran guru harus tahu terlebih dahulu waktu yang di butuhkan untuk menuntaskan materi yang akan di pelajari oleh peserta didik, yaitu dengan menganalisis alokasi waktu terlebih dahulu agar bisa menghitung waktu yang efektif dan waktu yang tidak efektif lalu di sesuaikan dengan jumlah materi yang ada.

Untuk menentukan jumlah jam efektif dan jumlah minggu efektif kita merujuk pada kalender pendidikan dan program atau kegiatan sekolah/madrasah.Rincian Minggu Efektif merupakan kalkulasi jumlah pekan atau jam efektif mata pelajaran. Didalam Rincian Pekan Efektif itu ada kalkulasi jumlah jam efektif & jumlah jam pelajaran contohnya seperti Banyaknya Pekan Efektif, Banyaknya Jam Pelajaran Efektif & Jumlah jam tidak efektif dalam satu semester.   

Analisis waktu efektif dalam satu tahun ini terdiri dari rincian :

  • Jumlah minggu dalam satu semester
  • Jumlah minggu efektif dalam satu semester
  • Jumlah minggu tidak efektif dalam satu semester
  • Jumlah jam efektif dalam satu semester
  • Banyaknya jam pelajaran

Untuk itu, guru wajib menganalisis alokasi waktu efektif dan tidak efektif agal sesuai dengan jumlah materi yang akan diajarkan kepada peserta didik, karena kalau tidak di analisis dahulu nanti akan terjadi ketidak sesuaian antara jumlah materi dan waktu yang dibutuhkan untuk menuntaskan materi tersebut. Kalau sudah terencana apapun yang terjadi nanti insya Alloh tidak akan jauh melenceng dari apa yang direncanakan.


DOWNLOAD ANALISIS ALOKASI WAKTU FIKIH KELAS 7 TAHUN 2023/2024

Kami telah menyediakan contoh analisis alokasi waktu pelajaran fikih kelas 7 bisa di sesuikan dengan keadaan di sekolah/madrasah bapak/ibu guru. Berikut bapak/ibu bisa akses di link download di bawah ini.

Analisis Alokasi Waktu Kelas 7 Tahun 2022/2023 

Analisis Alokasi Waktu Fikih Kelas 7 Tahun 2023/2024

Semeter 1 (Ganjil)   Download

Semeter 2 (Genap)   Download

Sekian sedikit pemaparan tentang analisis alokasi waktu fikih kelas 7, semoga bermanfaat dan cocok dipakai di sekolah/madrasah bapak/ibu guru sekalian. Mohoh maaf atas segala kekurang dan kesalahan semoga kedepannya bisa lebih baik lagi.

Also Read: