Aplikasi SKL (Surat Keterangan Lulus) Dan SKHU (Surat Keterangan Hasil Ujian) SMP/MTs Tahun 2022

Aplikasi SKL (Surat Keterangan Lulus) Dan SKHU (Surat Keterangan Hasil Ujian) SMP/MTs Tahun 2022

Aplikasi SKL (Surat Keterangan Lulus) Dan SKHU (Surat Keterangan Hasil Ujian) SMP/MTs Tahun 2022

INTEL MADRASAH - Aplikasi SKL (Surat Keterangan Lulus) Dan SKHU (Surat Keterangan Hasil Ujian) SMP/MTs Tahun 2022 - Update terbaru Aplikasi SKHU Sementara untuk sekolah tingkat SMP/MTS yang memakai sistem pembelajaran Kurikulum 2013. Aplikasi ini menggunakan format Microsoft Excel.

SKHU adalah Surat Keterangan yang dikeluarkan oleh sekolah dan berisi nilai hasil ujian peserta didik. Sebelum ijazah dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan setempat, peserta didik wajib mempunyai SKHU sebagai salah satu syarat untuk dapat mendaftar ke jenjang selanjutnya.

SKHU mempunyai peran sangat penting dalam dunia pendidikan, kependekan dari Surat Keterangan Hasil Ujian memiliki perannya sebagai pengganti Ijazah untuk sementara sebelum ijazah terbit.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa SKHU bisa dijadikan ijazah sementara oleh siswa untuk melanjutkan siswa tersebut kejenjang yang lebih tinggi (Tingkat selanjutnya).

Untuk menyikapi hal tersebut guru diperuntukan menyususn SKHU. untuk itu admin membagikan sebuah perangkat dalam bentuk aplikasi ini dengan tujuan utama sanggup melancarkan semua prosesnya dalam pencetakan SKHU.

 

Ujian menjadi bab yang paling penting dalam dunia pendidikan, baik Ujian Sekolah/Madrasah atau Ujian lainnya yang diselenggarakan.

Dilakukannya ujian ini guna untuk mengukur kemampuan siswa dalam menyerap bahan pembelajaran yang sudah diajarkan oleh guru.

 

Setelah semua proses Ujian dilaksanakan nantinya akan dilakukan pencetakan oleh pihak sekolah/madrasah.

Pembuatan SKHU jika dikerjakan secara manual akan memakan banyak waktu, alasannya yakni mengingat pekerjaan guru tidak hanya dalam hal ini saja, masih banyak pekerjaan guru yang sama pentingnya dan harus dikerjakan.

 

Detail Fitur Aplikasi SKL (Surat Keterangan Lulus) Dan SKHU (Surat Keterangan Hasil Ujian) SMP/MTs Tahun 2022

Dalam Aplikasi SKL Dan SKHU SMP/MTS Tahun 2022 Versi Excel Terbaru ini terdapat beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan guna menghubungkan data satu dengan data yang lainnya.

  1.  Form Data Lembaga
  2. Form Data Siswa
  3. Form Mapel
  4. Form Nilai
  5. Leger
  6. Cetak Nilai Akhir
  7. Cetak Data Akhir
  8. Cetak Ijazah
  9. Cetak SKL

Download Aplikasi SKL (Surat Keterangan Lulus) Dan SKHU (Surat Keterangan Hasil Ujian) SMP/MTs Tahun 2022

Untuk sahabat yang ingin mendapatkan aplikasi ini secara gratis silahkan klik tombol dibawah ini.

 User : mts
Pass : mts

Dwnload Aplikasi SKL (Surat Keterangan Lulus) Dan SKHU (Surat Keterangan Hasil Ujian) SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA Tahun 2022 Versi Excel Terbaru

Tutorial Aplikasi SKL (Surat Keterangan Lulus) Dan SKHU (Surat Keterangan Hasil Ujian) SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA Tahun 2022 Versi Excel Terbaru


Lainnya Tentang Ujian Madrasah (UM) 2022

  1. POS Ujian Madrasah (UM) 2022 : disini
  2. Materi Sosialisasi Ujian Madrasah (UM) 2022 : disini
  3. Referensi Kisi Kisi Ujian Madrasah (UM) 2022 : disini
  4. Kisi Kisi  Ujian Madrasah (UM) 2022: disini
  5. Soal Ujian Madrasah (UM) 2022: disini

Link copied to clipboard