Update
---

PROPOSAL PTK FIKIH MTs KELAS 7

DOWNLOAD PROPOSAL PTK FIKIH MTs KELAS 7
PROPOSAL PTK FIKIH MTs KELAS 7

 PROPOSAL PTK FIKIH MTs KELAS 7

Intel Madrasah - Proposal PTK Fikih MTs Kelas 7 - Penelitian Tindakan Kelas ataupun yang biasa disingkat dengan PTK sesungguhnya berasal dari bahasa Inggris, ialah Classroom Action Research. Maksudnya penelitian dengan melaksanakan tindakan oleh guru di dalam kelasnya sendiri. Aktivitas itu dilakukan lewat refleksi diri dengan tujuan memperbaiki kinerja guru. Dalam penelitian tindakan kelas (PTK) biasanya dilakukan empat langkah tindakan, yaitu: (1) perencanaan, (2) tindakan, (3) observasi, dan (4) refleksi.

Tujuan dilaksanakannyya PTK adalah memperbaiki dan meningkatkan kualitas pembelajaran serta membantu guru dalam memecahkan masalah pembelajaran di sekolah. Penelitian Tindakan Kelas biasanya dilakukan oleh guru. Tujuan PTK ini adalah untuk meningkatkan pembelajaran di kelasnya.

Penelitian tindakan kelas bisa meningkatkan kemampuan guru hingga jadi guru yang profesional. Dengan melaksanakan tahap- tahapan dalamPenelitian tindakan kelas, guru mampu memperbaiki proses pembelajaran lewat sesuatu penelitian yang dalam kepada apa yang terjadi di kelasnya. Dalam PTK terdapat dua siklus, setiap siklus dilaksanakan mengikuti prosedur perencanaan (planning), tindakan (acting), pengamatan (observing), dan refleksi (reflecting).

Adapun langkah-langkah dalam melakukan  Penelitian Tindakan Kelas  (PTK) adalah sebagai berikut:

  1. Mengidentifikasi dan merumuskan masalah;
  2. Menganalisis masalah;
  3. Merumuskan hipotesis tindakan;
  4. Membuat rencana tindakan dan pemantauannya;
  5. Melaksanakan tindakan dan mengamatinya;
  6. Mengolah dan menafsirkan data; dan
  7. Melaporkan.

DOWNLOAD PROPOSAL PTK FIKIH MTs KELAS 7

Untuk lebih jelas dan lebih lengkapnya tentang proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Fikih Kelas 7 Kurikulum 2013, bisa di akses melalui link download di bawah ini. Berikut Contoh proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Fikih Kelas 7 Kurikulum 2013.

Download proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Fikih Kelas 7 Kurikulum 2013

Semoga Contoh proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Fikih Kelas 7 Kurikulum 2013 yang admin sediakan bermanfaat dan bisa membantu bapak/ibu guru dalam melengkapi administrasi guru terutama maslah-maslah ketika mengajar dikelas.

Also Read: