Panduan Identitas Visual Hari Pahlawan 2022

Panduan Identitas Visual Hari Pahlawan 2022
Panduan Identitas Visual Hari Pahlawan 2022

Panduan Identitas Visual Hari Pahlawan 2022


Intel Madrasah - Panduan Identitas Visual Hari Pahlawan 2022- Penyelenggaraan dan peringatan Hari Pahlawan yang dikoordinir oleh Kementerian Sosial RI turut menentukan identitas untuk digunakan dalam seluruh kegiatan yang meliputi peringatan hari nasional tersebut. Hari Pahlawan adalah hari nasional yang ditetapkan pemerintah Indonesia dan diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya di Indonesia. Hari Pahlawan dilatarbelakangi atas kejadian Pertempuran Surabaya pada tanggal dan bulan yang sama tahun 1945.

Peristiwa Pertempuran Surabaya adalah sebuah simbol kekuatan dan perlawanan atas hak kemerdekaan Indonesia yang hendak direnggut kembali oleh tentara Britania Raya dan Belanda tiga bulan setelah Indonesia memproklamirkan kemerdekaan sebagai negara.

Atas kesenonohan penjajah yang tidak menghormati kedudukan Indonesia sebagai negara yang berdaulat, maka para pahlawan kita bersatu dalam gerakan Revolusi Nasional Indonesia untuk memukul mundur penjajah dengan menyuarakan penolakan atas invasi yang dilakukan pasukan penjajah di tanah Surabaya dan beberapa daerah lainnya di Indonesia.

Sebuah peristiwa yang terkenal pada Pertempuran Surabaya diantaranya adalah pidato Bung Tomo yang menggetarkan “Merdeka atau Mati”. Peristiwa ini kemudian menginspirasi dan menjadi momen bersejarah sehingga pemerintah Indonesia mengukuhkan tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959.

Kementerian Sosial RI mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk memperingati dan menghormati jasa-jasa para pahlawan nasional yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kedaulatan negara kita melalui peringatan Hari Pahlawan. Pahlawanku, Teladanku!

Download Panduan Identitas Visual Hari Pahlawan 2022



Link copied to clipboard