Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.
Penelusuran Trending (7 hari terakhir)

Pedoman Identitas Visual Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-94 Tahun 2022

 

Dalam rangka  menyemarakkan Peringatan  Hari Sumpah  Pemuda (HSP) Ke‑94 tahun 2022, Kementerian Pemuda dan Olahraga menetapkan logo HSP Ke‑94 Tahun 2022 sebagai identitas tunggal.

Untuk pengimplementasian logo dan tema sebagai identitas tunggal, maka perlu disampaikan Pedoman Identitas Visual Hari Sumpah Pemuda Ke‑94 Tahun 2022.


Pedoman ini menjadi panduan bagi masyarakat untuk dapat mengimplementasikan desain logo dan tema pada berbagai format media secara bijak.

Pedoman identitas visual beserta template visual lainnya dapat diunduh melalui situs resmi www.kemenpora.go.id serta bisa digunakan mulai 1 Oktober 2022 ‑ 31 Oktober 2022.

Sumpah Pemuda yang dihasilkan pada Kongres Pemuda II merupakan salah satu tonggak sejarah bangsa yang membangunkan kesadaran persatuan terhadap kaum muda. Ikrar sebagai satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa dimotori oleh para pemuda dari berbagai suku, budaya, agama, dan daerah yang 17 tahun kemudian melahirkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia.


Peristiwa sejarah Sumpah Pemuda ini telah mengajarkan nilai‑nilai persatuan bangsa. Sumpah Pemuda membuktikan bahwa perbedaan bangsa Indonesia sebenarnya dapat disatukan menjadi penjelmaan Bhinneka Tunggal Ika yang berarti “berbeda‑beda tapi tetap satu”.

Maka atas dasar tersebut, Sumpah Pemuda hendaknya bisa dijadikan sebagai inspirasi bagi generasi muda Indonesia sekarang untuk senantiasa Bersatu Bangun Bangsa dengan membawa bangsa ini maju kearah yang lebih baik.

Materi Publikasi HSP ke-94 Tahun 2022

  1. Logo HSP 94 (Download file)
  2. Spanduk (Download file)
  3. Umbul-umbul (Download file)
  4. Roll Banner (Download file)
  5. Twibon (Download file)
  6. Poster Media Sosial (Download file)
  7. BACKGROUND ZOOM (Download file)


HSP Pedoman Identitas Visual Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-94 Tahun 2022 Sumpah Pemuda