Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.
Penelusuran Trending (7 hari terakhir)

Beasiswa Indonesia Maju (BIM) Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 3

 

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang didukung Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) kembali membuka Beasiswa Indonesia Maju (BIM) Program Persiapan S1 Luar Negeri. Pendaftaran BIM angkatan 3ini dibuka pada tanggal 12 hingga 31 Oktober 2022.

BIM Program Persiapan S1 Luar Negeri ini ditujukan kepada para siswa yang berprestasi pada empat bidang yaitu sains, riset, teknologi dan informasi; bidang seni, budaya, dan bahasa; bidang olahraga dan kesehatan jasmani; serta bidang vokasi dan kewirausahaan.

Beasiswa ini diperuntukkan untuk peserta didik kelas XI tahun pelajaran 2022-2023 pada jenjang SMA/SMK/MA/Sederajat yang merupakan finalis atau pemenang dari lomba/kompetisi/festival tingkat nasional dan/atau internasional pada ajang yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) atau Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) maupun oleh lembaga/masyarakat di luar Puspresnas dan BPTI.

Beasiswa Indonesia Maju ini merupakan inisiatif terobosan Kemendikbudristek untuk mendorong dan meningkatkan jumlah peserta didik Indonesia yang melanjutkan studi jenjang S1 di perguruan tinggi terbaik di dunia.

Beasiswa Indonesia Maju S1 Luar Negeri Angkatan 3 ini diberikan kepada siswa yang memenuhi syarat dan lolos seleksi administrasi. Selain itu, saat pendaftaran peserta didik juga wajib mengunggah tiga esai yang ditulis dalam bahasa Inggris. Selanjutnya, panitia akan melakukan seleksi administrasi, prestasi, substansi, dan wawancara hingga Desember 2022. Sebagai informasi, sebanyak 107 Perguruan Tinggi Luar Negeri (PTLN) terbaik di dunia telah dikurasi dan ditetapkan sebagai tujuan studi peserta didik penerima BIM.

Melalui Beasiswa Indonesia Maju ini, Rifky Bujana yang merupakan anak pengemudi ojek online dapat membuktikan mimpinya untuk berkuliah di University of British Columbia, Kanada dengan Beasiswa Indonesia Maju Angkatan 1.

Pendaftaran BIM Program Persiapan S1 Luar Negeri angkatan 3 dibuka hingga 31 Oktober 2022. Untuk mengetahui informasi lengkap dan melakukan pendaftaran melalui tautan: https://bim-pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/

Booklet Beasiswa Indonesia Maju Persiapan Angkatan 3 UNDUH

Surat Izin Orang Tua Pendaftar BIM Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 3 UNDUH

Surat Izin dan Dukungan Sekolah Pendaftar BIM Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 3 UNDUH

Surat Pernyataan Kesanggupan Pendaftar BIM Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 3 UNDUH

Laman Kurasi UNDUH

Beasiswa Beasiswa Indonesia Maju (BIM) Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 3 BIM Pendidikan S1