Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.
Penelusuran Trending (7 hari terakhir)

Pemberitahuan Akses sementara Hasil AN 2021 Untuk Satuan Pendidikan Penyelenggara Beberapa Jenjang

Pemberitahuan Akses sementara Hasil AN 2021 Untuk Satuan Pendidikan Penyelenggara Beberapa Jenjang

Hasil AN 2021

Pemberitahuan Akses sementara Hasil AN 2021 Untuk Satuan Pendidikan Penyelenggara Beberapa Jenjang


Dengan hormat, seperti telah diketahui bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah merilis Platform Rapor Pendidikan tahun 2021. Platform tersebut memuat hasil Asesmen Nasional (AN) 2021 serta data lain mengenai mutu pendidikan. Untuk satuan pendidikan penyelenggara beberapa jenjang (seperti PKBM, SKB, dan SLB) sampai saat ini belum dapat mengakses rapor pendidikan. Oleh karena itu, sementara menunggu akses melalui platform rapor pendidikan tersedia, kami menyiapkan mekanisme lain melalui situs ANBK agar satuan pendidikan dapat mencermati dan memanfaatkan hasil AN tahun 2021. Penjelasan mengenai penyampaian hasil AN melalui situs ANBK sebagai berikut:


  1. Data hasil AN untuk satuan pendidikan penyelenggara beberapa jenjang pendidikan dapat diakses (diunduh) melalui laman ANBK https://anbk.kemdikbud.go.id.
  2. Laman ANBK untuk satuan pendidikan dapat diakses menggunakan akun yang sudah didaftarkan (ditunjuk) melalui Surat Keputusan Tim Teknis Pelaksana ANBK baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.
  3. Dinas pendidikan diharapkan mendistribusikan akun satuan pendidikan di wilayahnya sehingga dapat mengakses laman ANBK.
  4. Untuk dinas pendidikan provinsi dan dinas pendidikan kabupaten/kota, data hasil AN tetap diakses melalui platform rapor pendidikan https://raporpendidikan.kemdikbud.go.id dengan akun belajar.id.
  5. Penyampaian hasil AN 2021 melalui laman ANBK berupa dokumen file excel. File tersebut berisi indikator mutu bersumber dari AN, tanpa indikator rapor pendidikan non-AN. Data keseluruhan indikator rapor pendidikan hanya bisa diakses melalui platform Rapor Pendidikan.
  6. Pengaduan terkait hasil AN yang terdapat pada laman ANBK dapat disampaikan melalui laman tersebut pada menu pengaduan rapor pendidikan.
  7. Informasi mengenai pemaknaan hasil AN berupa buku panduan capaian hasil asesmen nasional dapat diunduh pada laman ANBK.
  8. Penyampaian hasil AN 2021 melalui laman ANBK ini bersifat sementara sampai dengan akses platform rapor pendidikan tersedia.


Kami mohon bantuan Saudara untuk menyampaikan informasi tersebut kepada satuan pendidikan sesuai dengan kewenangan Saudara. Apresiasi kami sampaikan kepada satuan pendidikan, dinas pendidikan provinsi, dan dinas pedidikan kabupaten/kota atas partisipasi aktif serta kerja sama yang baik dalam menyukseskan AN 2021.

Download Pemberitahuan Akses sementara Hasil AN 2021 Untuk Satuan Pendidikan Penyelenggara Beberapa Jenjang

Hasil AN 2021