Logo Hari Guru Nasional 2021 Serta Maknanya

Intel Madrasah - Logo Hari Guru Nasional 2021 Serta Maknanya - Hari Guru Nasional diperingati setiap 25 November.

Tahun 2021 ini, Peringatan Hari Guru Nasional Kementerian Agama RI mengangkat tema “Guru Peduli Cerdaskan Anak Negeri”.

Secara utuh logo Hari Guru Nasional membentuk ilustrasi guru memeluk murid.

Pelukan merupakan wujud kepedulian guru terhadap Pendidikan untuk melahirkan anak negeri yang berkarakter, cerdas dan berwawasan luas. Jika dilihat secara keseluruhan, logo ini melambangkan sebuah pelukan.

Bentuk logo memiliki filosofi sebagai pelindung, “Artinya, bahwa guru adalah orang tua kedua bagi murid, menjadi pelindung di dalam maupun di luar madrasah.

Logo bermkna bahwa lambang yang diletakan pada posisi arah menghadap ke atas terlihat seperti simbol bunga tulip yang melambangkan kasih sayang, bahwa cinta guru tampa pamrih yang mendalam kepada murid.

Begitupun, lanjutnya lagi, bahwa ketika diposisikan menghadap miring ke atas, seperti lembaran buku yang terbuka melambangkan mencerdaskan, bahwa guru berperan penting mencerdaskan anak negeri sebagai generasi penerus bangsa.

“Bentuk logo juga dimaknai berbagi, yakni berbagi pengetahuan dan berbagi untuk pemulihan Pendidikan di Indonesia.

Download Logo Hari Guru Nasional 2021 Serta Maknanya

Selain itu juga, Zain menjelaskan bahwa, dalam logo ada filosofi spirit, bahwa semangat dan komitmen guru untuk membentuk karakter murid atau peserta didik dilingkungan madrasah.

Selanjutnya, untuk warna-warna yang digunakan pada logo Hari Guru Nasional 2021 mempresentasikan sifat-sifat yang dimiliki guru.

Berikut maknanya warna Kuning menghadirkan ceria dan optimin, Hijau mempresentasikan religious dan harmonis, Biru menampilkan cerdas dan bijaksana serta Orange menhadirkan rasa hangat dalam hal simpati dan empati.

Untuk mendapatkan file Logo Hari Guru Nasional 2021 bisa klik tombol dibawah ini:

Link copied to clipboard