PENGENALAN BROWSER

Browser adalah perangkat lunak atau program atau software yang digunakan untuk membuka atau mengakses halaman website di internet. Browser ini mempunyai kemampuan untuk membaca dan menterjemahkan kode-kode bahasa pemrograman (HTML, CSS, Js dan lain-lain) sehingga bisa dimengerti oleh orang yang mengakses internet.

Secara umum fungsi browser adalah untuk melakukan kegiatan browsing. Browsing adalah kegiatan mencari informasi yang ada di website-website melalui internet dengan menggunakan browser.

Ada berbagai macam browser bisa digunakan misalnya Google Crome, Opera, Mozzila, Internet Explorer, Microsoft Edge, Safari dan lain-lain. Di bawah ini gambar logo dari beberapa browser yang umum digunakan.


Dari beberapa browser yang ada, Google Crome adalah browser yang paling banyak dipakai saat ini. Sedangkan Internet Explorer dan Microsoft Edge adalah browser bawaan dari Windows.

Internet Explorer (IE) adalah salah satu browser bawaan dari sistem operasi/Operating System (OS) Windows. Windows 7 ke bawah browser bawaannya masih IE namun untuk OS Windows 10 ke atas tidak lagi menggunakan IE tapi menggunakan Microsoft Edge.
Di bawah ini adalah gambar bagian-bagian dari Internet Explorer (IE).



Link copied to clipboard