Update
---

Buku Saku Adiksimba Asesmen Nasional Tahun 2023

Download Buku Saku Adiksimba Asesmen Nasional Tahun 2023
Buku Saku Adiksimba Asesmen Nasional Tahun 2023

Adiksimba Asesmen Nasional Tahun 2023

Intel Madrasah - Buku Saku Adiksimba Asesmen Nasional Tahun 2023 - Puji dan syukur dipanjatkan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan berkah dan karunia-Nya, sehingga Buku Saku Asesmen Nasional (AN) dengan judul “Apa, Dimana, Kapan, Siapa, Mengapa, dan Bagaimana (Adiksimba) Asesmen Nasional” ini selesai disusun.

Buku Saku ini disusun dengan tujuan untuk memberikan informasi seputar AN secara ringkas, praktis, dan mudah dipahami.

Asesmen Nasional (AN) sebagai salah satu bentuk evaluasi sistem pendidikan yang dilakukan oleh Kementerian pada jenjang Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, bertujuan untuk mengukur hasil belajar kognitif, hasil belajar nonkognitif, dan kualitas lingkungan belajar pada satuan pendidikan. Asesmen Nasional tidak bertujuan untuk mengukur hasil belajar individu peserta didik dan tidak untuk pemeringkatan antar satuan pendidikan/daerah.

Buku Adiksimba AN ini berisi tentang

  1. apa itu Asesmen Nasional,
  2. mengapa perlu Asesmen Nasional,
  3. siapa peserta Asesmen Nasional,
  4. kapan pelaksanaan Asesmen Nasional,
  5. dimana Asesmen Nasional dilaksanakan, dan
  6. bagaimana Asesmen Nasional dilaksanakan.

Besar harapan kami agar Buku Adiksimba AN ini dapat dimanfaatkan dan menjadi salah satu sumber informasi bagi para pemangku kepentingan (stakeholder) di daerah maupun satuan pendidikan untuk memahami Asesmen Nasional, yang pada akhirnya dapat memberi dampak positif dalam upaya mendukung peningkatan kualitas pelaksanaan Asesmen Nasional yang akan datang.

Kami menyadari bahwa dokumen yang dihasilkan ini masih terdapat banyak kekurangan. Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan kritik dan saran dari berbagai pihak untuk perbaikan dan penyempurnaan lebih lanjut.

Selanjutnya, Kami menyampaikan ucapan terima kepada seluruh pihak terkait yang berada dalam naungan PDM-06 (Asesmen Nasional) yang telah menggagas dan mengembangkan Buku Saku Adiksimba AN ini hingga selesai.

Download Buku Saku Adiksimba Asesmen Nasional Tahun 2023


Pasang Twibbon ANBK 2023 

Also Read: