Logo HAB KEMENAG 2023 - Hari Amal Bhakti HAB ke-77 Kementerian Agama RI

Logo Hari Amal Bhakti HAB ke-77 Kementerian Agama RI


Daftar Isi

Intel Madrasah - Logo Hari Amal Bhakti HAB ke-77 Kementerian Agama RI - Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia merupakan peristiwa penting bagi bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kaidah dan nilai-nilai kehidupan beragama. Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI setiap tanggal 3 Januari, merefleksikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.

Tujuan  Hari Amal Bhakti Kemenag

Tujuan yang paling penting dari setiap peringatan Hari Amal Bhakti adalah untuk menggugah kembali tekad seluruh jajaran Kementerian Agama agar meneruskan amal bakti dalam melayani dan membimbing kehidupan beragama di Indonesia. Kementerian Agama Republik Indonesia telah merilis logo Hari Amal Bhakti HAB ke-77 Kementerian Agama RI Tahun 2022.

Logo Hab Kemenag Ke - 77

Logo HAB menjadi bagian penting dalam peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI yang ke-77 pada tahun 2022. Logo Hari Amal Bhakti HAB ke-77 Kementerian Agama selanjutnya akan digunakan pada berbagai materi publikasi seluruh kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti Tahun 2022.

Tema HAB Kemenag Ke-77

Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama RI tahun 2023 mengusung tema Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat. Tema ini sejalan dengan potret kondisi kehidupan keagamaan di Indonesia sangat dinamis sebagai salah satu potensi besar dalam keberagaman. Diperlukan upaya untuk meningkatkan nilai-nilai kerukunan untuk menciptakan kehidupan keagamaan yang lebih toleran dan damai. Kerukunan umat beragama, sebagai bagian penting kerukunan nasional menuju Indonesia Hebat.


Sebutan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI mengandung konotasi bahwa lahir dan hadirnya Kementerian Agama RI merupakan salah satu rentetan konsensus nasional mengenai dasar dan ideology Negara, yaitu Pancasila.Merujuk dari rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti ke-76 tingkat pusat, berikut ini adalah beberapa kegiatan yang dapat diikuti oleh Satuan Kerja daerah pada Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama RI.

  1. Ziarah ke makan Pahlawan dan Para Pendahulu Kementerian Agama oleh seluruh Kanwil dan Perguruan Tinggi Keagamaan.
  2. Bhakti Sosial (santunan anak yatim piatu dan donor darah kerjasama dengan DWP dan Palang Merah Indonesia)
  3. Kegiatan olahraga
  4. Malam Tasyakuran Hari Amal Bhakti ke-77

Pelaksanaan kegiatan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing satuan kerja dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat dan priinsip-prinsip kesederhanaan dan kekhidmatan.

Download Logo Hari Amal Bhakti HAB Ke - 77 Kementerian Agama RI - PNG dan PDF


Download Logo Hari Amal Bhakti HAB Ke - 77 Kementerian Agama RI - CDR

disini dan versi lengkap disini

Surat Edaran HAB Kemenag 2023 - Hari Amal Bhakti HAB ke-77 Kementerian Agama RI

Link copied to clipboard