Pemberitahuan Hasil AKMI Tahun 2022

 

Assalamu’alaikum wr.wb.

Dalam rangka diseminasi hasil Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI), Project Management Unit Realizing Education’s Promise Madrasah Education Quality Reform (IBRD 8992-ID), Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, maka kami mohon Bapak/Ibu untuk menginformasikan kepada Kepala Bidang Pendidikan Madrasah/Pendidikan Islam dan Kasi Pendidikan Madrasah Kabupaten/Kota tentang beberapa informasi sebagai berikut.

  1. Hasil AKMI Tahun 2022 sudah dapat dilihat pada laman https://pdakmi.kemenag.go.id/ mulai tanggal 31 Oktober 2022.
  2. Kanwil Kementerian Agama Provinsi dan Kankemenag Kabupaten/Kota dapat mengunduh hasil AKMI Tahun 2022 untuk wilayah masing-masing agar mendapatkan gambaran umum kemampuan siswa pada wilayah tersebut.
  3. Madrasah juga dapat mengunduh hasil per siswa. Hasil ini digunakan untuk membantu guru merencanakan program pengajaran yang lebih optimal untuk memaksimalkan potensi siswa.
  4. Akses pada aplikasi diberikan melalui HD Provinsi, HD Kabupaten/Kota, dan Proktor Madrasah.
  5. Hasil AKMI merupakaan diagnosis kompetensi setiap siswa yang bersifat khusus. Oleh karena guru harus membaca hasil dan rekomendasi secara utuh, agar mendapat melakukan perbaikan proses pembelajaran yang lebih komprehensif.

Demikian pemberitahuan ini disampaikan, atas perhatian dan kerjasama Saudara, diucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum wr.wb.

UNDUH SURATNYA DISINI


Link copied to clipboard