PEDOMAN APRESIASI GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN INSPIRATIF TAHUN 2022

 

Pemberian Penghargaan kepada Guru dan Tenaga Kependidikan yang inspiratif di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi merupakan salah satu bentuk penghargaan dari pemerintah atas prestasi dan kinerja yang dihasilkan, Penghargaan ini diharapkan dapat lebih memotivasi dan meningkatkan profesionalisme guru dan tenaga kependidikan yang pada akhirnya akan meningkatkan mutu pendidikan nasional.

Kegiatan pemberian penghargaan dalam rangka Hari Guru Nasional Tahun 2022 ini untuk mengapresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan inspiratif dalam menerapkan merdeka belajar pada konteks pembelajaran berdiferensiasi dan berpusat pada peserta didik. Ruang lingkup kegiatan ini meliputi tugas dan fungsi guru dan tenaga kependidikan dalam penyelenggaraan pembelajaran, kepemimpinan, dan pembimbingan di satuan pendidikan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan peran guru dan tenaga kependidikan untuk dapat mengelola belajar anak ke arah internalisasi nilai-nilai Pelajar Pancasila. Selain itu praktik yang telah dilakukan dapat menjadi inspirasi bagi yang lain sehingga diharapkan akan meningkatkan kualitas pendidikan secara keseluruhan.

Pedoman ini diterbitkan untuk menjadi acuan bagi penyelenggaraan pemberian penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan.

UNDUH PEDOMANNYA DISINI

Link copied to clipboard