Surat Pemberitahuan Pendaftaran Beasiswa Peningkatan Prestasi Dan Akademik (BPPA) Tahun Anggaran 2022


 

Assalamu’alaikum wr.wb.

Dengan hormat, diberitahukan bahwa dalam rangka pelaksanaan Beasiswa Peningkatan Prestasi dan Akademik Tahun Anggaran 2022, Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama menyampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Pengumuman Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor 6737 Tahun 2021 tanggal 1 Desember 2021 tentang Petunjuk Teknis Beasiswa Peningkatan Prestasi dan Akademik Tahun Anggaran 2022, sebagaimana terlampir.
  2. Kopertais melakukan koordinasi dengan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) di wilayah masing-masing untuk melaksanakan sosialisasi pendaftaran beasiswa.
  3. PTKIS melakukan sosialisasi beasiswa kepada mahasiswa terkait persyaratan dan pendaftaran beasiswa.
  4. Persyaratan beasiswa peningkatan prestasi dan akademik:
    • Warga Negara Indonesia. Pastikan KTP/KK sudah online di Dinas Kependudukan dan catatan sipil setempat.
    • Mahasiswa aktif Strata 1 (S1) minimal semester 3 (tiga) dan maksimal semester 7 (tujuh) dan memiliki Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang masih aktif.
    • Memiliki Minimal salah satu Prestasi di bawah ini: 1) Menjuarai event pertandingan tingkat Propinsi, Nasional dan Internasional pada saat aktif kuliah dibuktikan dengan Foto copy sertifikat/penghargaan; 2) Memiliki IP terakhir minimal 3,5.
    • Mengisi dan menandatangani pakta integritas;
    • Surat Keterangan dari Rektor/Ketua/Dekan PTKI yang menyatakan mahasiswa tersebut tidak sedang menerima bantuan yang bersumber dari APBN maupun APBD pada tahun berjalan (2022);
  5. Mahasiswa mendaftar melalui aplikasi. Batas akhir pendaftaran pada tanggal 30 Juni 2022. Jadwal lengkap sebagaimana terlampir.
  6. PTKIS melakukan seleksi mahasiswa dan mengusulkan hasil seleksi melalui sistem informasi www.diktis.kemenag.go.id/sarprasmahasiswa/v2.
  7. Pengusulan dari PTKIS harus mendapatkan rekomendasi Kopertais. Kopertais memberikan rekomendasi usulan PTKIS melalui aplikasi beasiswa.

Demikian surat ini disampaikan, atas perhatian dan kerjasamannya diucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum wr. wb.


Silahkan tunggu dalam 15 detik.

DOWNLOAD DISINI
Link copied to clipboard