PROGRAM BEASISWA INDONESIA MAJU (BIM)

Beasiswa Indonesia Maju untuk selanjutnya disebut BIM adalah program beasiswa yang diberikan kepada peserta didik yang berprestasi pada bidang akademik dan non-akademik. BIM merupakan program terintegrasi yang terdiri dari program beasiswa bergelar (degree) dan non gelar (non degree). Program beasiswa bergelar jenjang S1 dan S2 dilaksanakan oleh Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan, sedangkan program beasiswa non gelar, yaitu Program Persiapan S1 Luar Negeri, dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional.

BIM Program Persiapan S1 Luar Negeri adalah program beasiswa yang diberikan guna mempersiapkan peserta didik berprestasi pada jenjang pendidikan menengah untuk memperoleh kesempatan pendidikan S1 di luar negeri. 



BIM Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 2 diberikan kepada peserta didik kelas XI pada jenjang SMA/SMK/MA/sederajat yang berprestasi pada ajang olimpiade/lomba/kompetisi/festival pada bidang : a). Sains, Riset, Teknologi dan Inovasi, b). Bidang Seni, Literasi, dan Bahasa, c). Bidang Olahraga dan Kesehatan Jasmani, d). Bidang Vokasi dan Kewirausahaan tingkat nasional maupun internasional.

BIM ini meliputi Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 2, yaitu program yang diluncurkan untuk mendukung dan mempersiapkan peserta didik berprestasi untuk melanjutkan Pendidikan jenjang S1 di Perguruan Tinggi Luar Negeri Tahun ajaran 2023-2024.


BIM Beasiswa Bergelar (Degree) S1 dan S2 adalah bantuan biaya pendidikan penghargaan yang diberikan kepada peserta didik/lulusan berprestasi, baik dari ajang yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional serta ajang dan non ajang talenta yang dikurasi oleh Pusat Prestasi Nasional.

Silahkan tunggu dalam 15 detik.

DOWNLOAD BOOKLET BIM DISINI
Link copied to clipboard