PANDUAN PENETAPAN SISWA ELIGIBLE LTMPT TAHUN 2022

PANDUAN PENETAPAN SISWA ELIGIBLE LTMPT TAHUN 2022
1. PANDUAN
Dokumen ini berisi panduan penetapan siswa Eligible yang harus diisikan oleh pihak sekolah sesuai dengan periode yang sudah ditetapkan oleh LTMPT. PASTIKAN batas waktu pengisian penetapan siswa Eligible agar sekolah dapat memanfaatkan dengan baik waktu yang disediakan. Berikut adalah tahapan yang harus dilakukan untuk melakukan Penetapan Siswa Eligible:
  1. Login pada https://pdss.ltmpt.ac.id menggunakan akun yang telah terdaftar di Portal LTMPT.
  2. Cek profil sekolah pada sidebar Profil yang berisikan Informasi Sekolah dan Kepala Sekolah.
  3. Definisikan jenis kelas yang ada pada sekolah Anda pada menu Jurusan. Data jurusan ini diambil dari LTMPT, pastikan Anda sudah memilih jenis kelas untuk setiap jurusan yang sudah didefinisikan.
  4. Finalisasi data sekolah dan jurusan Anda pada sidebar Finalisasi dengan menyetujui pernyataan yang ada pada tabel yang berjudul “Finalisasi Data Sekolah”.
  5. Tambahkan siswa Eligible pada sidebar Siswa. Anda bisa menambahkan satu per satu siswa per jurusan dengan mengisikan NISN. Data NISN ini didapatkan langsung dari portal LTMPT. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan siswa per jurusan dengan melakukan impor data. Panduan lebih detil akan dijelaskan pada bagian 5 dokumen ini.
  6. Finalisasi data siswa pada sidebar Finalisasi dengan menyetujui pernyataan yang ada pada tabel yang berjudul “Finalisasi Data Siswa”.
  7. Anda masih bisa melakukan pembatalan finalisasi data sekolah dan siswa eligibleSyarat-syarat pembatalan finalisasi akan dijelaskan selanjutnya pada bagian 7 dokumen ini.
Setiap tahapan akan dijelaskan lebih detail pada bagian selanjutnya dalam dokumen ini. Jika sekolah kesulitan mengisi, silakan melaporkan permasalahan yang dihadapi pada kanal bantuan yang telah disediakan oleh LTMPT.

2. LOGIN SEKOLAH
Sekolah harus login terlebih dahulu sebelum mulai mengisi. Sekolah yang bisa login hanya sekolah yang sudah terdaftar di Portal LTMPT.
Berikut ini adalah langkah untuk melakukan login:
  1. Buka url pada laman https://pdss.ltmpt.ac.id, secara otomatis akan membuka halaman
    Portal LTMPT untuk melakukan login. Berikut adalah tampilan loginnya: LOGIN LTMPT 2022 Pada halaman tersebut, silakan login menggunakan akun LTMPT yang telah terdaftar. Apabila sudah masuk menggunakan pasangan username dan password yang benar, pengguna dapat mengakses halaman Penetapan Siswa Eligible.
  2. Jika Anda berhasil login, halaman pertama yang muncul adalah halaman Profil Sekolah. Bagian ini akan dijelaskan pada bagian 3.
3. PROFIL
Halaman ini adalah halaman untuk setelah sekolah berhasil login. Halaman ini adalah halaman Profil Sekolah yang berisikan informasi sekolah dan kepala sekolah. Kedua data ini diambil dari data yang ada pada LTMPT dan sifatnya tidak dapat diubah. Jika terdapat kesalahan, sekolah dimohon melihat informasi mekanisme sanggah pada website LTMPT https://www.ltmpt.ac.id/?mid=3. Mohon diperhatikan juga periode masa sanggah paling lambat Senin, 17 Januari 2022, pada pukul 15.00 WIB.
Berikut adalah tampilan awalnya:
Mohon diperhatikan bahwa pada tahun ini, data pada halaman Profil Sekolah ini akan otomatis terupdate ketika Anda Login. Informasi ini ditunjukkan dengan “Terakhir diupdate” yang diberi kotak hijau pada gambar halaman sebelumnya. Kolom tersebut berisi tanggal dan waktu terakhir informasi sekolah Anda diupdate. Namun, perlu dicatat bahwa jika Anda sudah melakukan finalisasi Data Sekolah maka fitur otomatis update ini akan berhenti. Data terakhir sebelum Anda finalisasi akan menjadi informasi final pada Data Sekolah.

SELENGKAPNYA SILAHKAN BACA PANDUANNYA BERIKUT:

Link copied to clipboard