KISI-KISI KSM TAHUN 2021

Kisi Kisi KSM Tahun 2021 -  meliputi materi-materi yang akan dijadikan bahan kompetisi sains madrasah pada tahun 2021 ini. Kisi-kisi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2021 ini untuk jenjang MI-SD, MTs-SMP, MA-SMA. Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2021 dilaksanakan secara daring dan luring. Moda daring dilaksananakan dalam KSM ditingkat satuan pendidikan madrasah dan Kabupaten/Kota. Sedangkan moda daring dilaksanakan ketika pelaksanaan KSM ditingkat Kanwil Provinsi.

Kisi-kisi KSM Tahun 2021 untuk jenjang MI meliputi 2 (dua) konteks yakni kontek sains dan konteks agama, berikut adalah kisi-kisi KSM MI Tahun 2021: 

1. Matematika Terintegrasi 

2. IPA Terintegrasi 

Kisi-Kisi KSM MI Konteks Agama Tahun 2021 meliputi 4 mapel rumpun PAI yakni Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), Fikih, Akidah Akhlak, dan Al-Quran Hadis. 

Sedangkan Kisi-kisi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) jenjang MTs Konteks Agama Tahun 2021 adalah sebagai berikut: 

  • Sejarah dan Kebudayaan Islam (SKI); Kehidupan Nabi Muhammad, Khulafaur Rasyidin, Dinasti Bani Umayyah. 
  • Fiqh; Konsep Bersuci, Shalat termasuk Shalat Berjamaah 
  • Akidah Akhlak; Akidah, Sifat-sifat Allah, Keteladanan Para Nabi, Islam, Iman dan Ihsan, Kisah Orang Sholeh dalam Al-Qur’an. 
  • Qur’an dan Hadits; Qur’an dan Hadits, Iman, Toleransi, Istiqomah dalam Beribadah, Tahsin dan Tajwid 


Berikut ini adalah Kisi Kisi KSM(Kompetisi Sains Madrasah) tingkat MI-SD, MTs-SMP, dan MA-SMA Tahun 2021 bisa download disini
Link copied to clipboard