EMIS 2020 - SUDAH LENGAKP KAH DETAIL SISWA KITA ?

 Halooooo Sahabat OP...

Emis Madrasah Tahun Ajaran 2020/2021 ini masih samakah dengan Tahun sebelumnya? Tidak ada yang tahu akan semua itu, yang jelas mungkin ada perubahan/ fitur fitur baru untuk menjawab keluhan OPM tahun sebelumnya yang dimana kesulitan memasukan siswa dari umum dan madrasah jenjang sebelumnya.
Seperti biasanya kita persiapkan berkas berkas pendukung siswa baru, mulai dari Ijazah, Rapor Semester Akhir, Akta Lahir dan Kartu Keluarga.

Bagi OPM baru mungkin ini adalah hal yang baru pada pendataan, namun bagi OPM lama ini sudah tidak asing lagi dengan pendataan Emis Madrasah, Dengan Downnya server, dengan banyaknya error yang terjadi saat pendataan. Namun sebenarnya alurnya tidak sulit, yang membuat sulit adalah kesiapan data kita sebagai OPM yang dimana lambannya pengumpulan berkas dari siswa, lambanya pengerjaan penulisan Ijazah di jenjang sebelumnya sehingga terhambat lah proses pendataan ini. 
Jika dilihat alur pengerjaannya ini sebenarnya sangat memudahkan bagi OPM tingkat MTs & MA karena ada fitur penarikan siswa dari madrasah jenjang sebelumnya. (itu juga jika di madrasah sebelumnya sudah dilengkapi)

Dengan Fitur Templet untuk melengkapi detail siswa ini juga sangat membantu OPM dalam mengerjakan pendataannya, namun hrus diperhatikan ada beberapa hal yang harus di fahami dan di ketahui dalam proses pengisian templet tersebut dimana ketentuanyna sperti berikut :

- Tidak diperkenankan menambahkan Worksheet
- Tidak diperkenankan menambah/menyisipkan baris
- Tidak diperkenankan menambah/menghapus/menyisipkan kolom
- Tidak diperkenankan mengubah kolom A-E

Jadi dari ketentuan di atas jelas sudah bahwa kita DILARANG merubah kolom A-E dan menambahkan Worksheet.
Setiap templet mempunyai ketentuan ketentuan yang berbeda dalam pengisiannya, biasanya mengunakan kode kode khusus sesuai dengan petunjuk pengerjaan nantinya.

Admin sampaikan contoh templet, silahkan download 

Contoh Templet Sukses Upload : Download

Terimakasih, Semoga Bermanfaat !!!

Link copied to clipboard